SELASA, 22 NOVEMBER 2016

JAYAPURA --- Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 10 pejabat Komando di Aula Tonny A Rompis, Makodam. Selasa (22/11/2016).


"Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit Kodam XVII Censerawasih, yang telah laksanakan tugas dengan baik, sehingga wilayah Papua dan Papua Barat ini dalam keadaan aman dan kondusif," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam sambutannya.

Tradisi koprs ini dimulai dari penerimaan sembilan perwira dan 10 perwira yang ikuti serah terima jabatan baru seperti jabatan Irdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Hayunadi kepada Kolonel Inf Irham Waroihan dan jabatan Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso kepada Kolonel Inf Boni Christian.

Disebutkan, tradisi koprs ini merupakan salah satu upaya menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggungjawab dengan keberadaannya.

"Bertugas disini, satu sisi berikan kebanggan tersendiri bagi kita. Di sisi lain membutuhkan kesiapan mental dan inovasi yang tinggi, karena karateristik wilayah Papua berbeda dengan kota lainnya," sambungnya.

Pangdam juga berharap pejabat yang baru dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam Cenderawasih.

"Mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinan, agar keberadaan saudara-saudara senantiasa memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran tugas pokok di Kodam Cenderawasih," ujarnya.

Dirinya juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Danrem 172/PWY yang lama, Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso, selama menjabat telah melakukan banyak hal yang positif untuk Kodam Cenderawasih.

"Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Teguh Pujdo Rumekso yang mendapat promosi sebagai Wadan Pusenif di Bandung, Jawa Barat," katanya.


Usai acara tradisi korps dan Sertijab, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian bersama Kasdam Cendrawasih Brigjen TNI Herman Asaribab memberikan cinderamata kepada para pejabat lama yang diwakili oleh Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso. 
Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Indrayadi T Hatta
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: