SELASA 8 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Anggota Komisi Hukum DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk Tim Pengawas Proses Hukum, guna menindaklanjuti kerusuhan 'Aksi BelaIslam' pada Jumat 4 November 2016.

Sufmi Dasco Ahmad

Dasco menjelaskan, tujuan dari pembentukan tim pengawas ini agar menjadi suatu pembelajaran kepada orang banyak untuk tidak mempermainkan hukum seenaknya.

"Hukum di Indonesia tidak boleh diintervensi oleh siapa pun, supaya keadilan di negeri ini tidak berjalan sesuai koridor yang berlaku," sebut Dasco di Gedung DPR,Senayan, Jakarta, Selasa, (8/1 1/2016).

Dia menyampaikan dengan adanya tim pengawas di Komisi III DPR, agar selalu mengawasi, biar tidak ada satu pun warga negara yang dikriminalisasi dan dijadikan kambing hitam untuk menutupi orang yang bersalah," tuturnya.

Oleh karena itu, Dasco berharap jika pembentukan Tim Pengawas Proses Hukum Kerusuhan 4 November 2016 dapat memberikan jaminan proses hukum di negeri ini.

"Serta untuk memastikan dan menjamin proses hukum di negara ini berjalan sebagaimana mestinya sehingga rakyat percaya bahwa keadilan dan kepastian hukum masih ada dinegara ini," tutupnya.

Jurnalis : Adista Pattisahusiwa/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Adista Pattisahusiwa

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: