RABU, 9 NOVEMBER 2016

MANADO --- Pemerintah kota (Pemkot) Manado terutama yang berada di wilayah Kecamatan Malalayang diiimbau agar bisa memperhatikan jam buang sampah seperti yang telah ditentukan. Hal ini ditegaskan Camat Malalayang Laurens Umboh pada Cendana News, Rabu (9/11/2016).

BW_salah satu lokasi bak sampah di Jalan Maruasey, Lingkungan V Kelurahan Malalayang II, Kecamatan Malalayang, yang dipasangi spanduk jadwal buang sampah
Menurut Umboh, pemerintah kota Manado telah menetapkan jam buang sampah yaitu pukul 18.00-06-00 Wita di lokasi yang telah ditentukan atau di bak sampah yang tersedia, dan di luar jam itu warga di larang membuang sampah, apa lagi bukan pada tempatnya.

Camat Malalayang menegaskan, hasil pengamatan di wilayah, masih terdapat warga yang membuang sampah sembarangan dan di luar jam buang sampah, dan ini dibuktikan banyaknya tumpukan sampah yang ditemukan tim gorong-gorong saat mengangkat lumpur dan sampah di selokan di wilayah malalayang, terutama di ruas jalan Wolter Mongisidi.

"Perlu kami sampaikan harapan Camat dan pemerintah kota Manado mohon masyarakat membantu kalau mau buang sampah sesuai jam, makanya kedepan somo bongkar semua bak sampah, kalau buang sampah sesuai jam maka tidak ada sampah di jalan, kalau pas jam truck sampah singgah satu kali, torang harap masyarakat sudah bisa mangarti supaya torang pe lingkungan selalu bersih dan samua jadi sehat," tegasnya dengan dialek Manado Rabu (9/11/2016).
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: