SABTU, 12 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN---Penggalangan dana Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Balikpapan yang dilaksanakan untuk kemanusiaan, sejak bulan Oktober 2016 telah terkumpul sebesar Rp80 juta. Dan penggalangan dana untuk kemanusiaan masih terus dilakukan untuk membantu masyarakat.


Ketua PMI Kota Balikpapan Muhammad Arfan mengungkapkan dana itu diperoleh dari donasi pembelian kupon sebesar Rp1000,1500 sampai Rp2000 yang disebar ke sekolah, pengurus PKK, perusahaan dan masyarakat umum.

"Dengan penggalangan dana itu, dapat membantu kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk membantu bayi kekurang gizi Yusuf Affandi ( 7 bulan)," terangnya Sabtu, (12/11/2016).

pihaknya akan membantu pengurusan surat-surat di catatan sipil bagi bayi Yusuf Affandi. “Siapa tahu dia juga membutuhkan biaya pendidikan ya kita bantu juga. Jadi ini kita lakukan bertahap,” ujarnya

Lanjut Arfan, PMI juga memberikan bantuan Rp1 juta bagi pasien gizi buruk lainya Nadia (7 tahun) yang dirawat di lantai II RSUD Gunung Malang Ruang Bengkirai untuk pembelian susu dan protein bayi.

"Penggalangan bulan dana PMI ini tidak hanya bagi warga Balikpapan, namun  diperuntukan bagi siapapun yang membutuhkan," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Balikpaapan untuk saling membantu dengan kupon bulan dana PMI yang nilainya paling tinggi Rp2500 perkupon.

" Rp1000 rupiah pun kalau ini kita jadikan satu kita himpun itu jumlahnya akan banyak. Hasil dari Penggalangan ini juga bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu ini bervarisiasi dengan melihat kebutuhannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Balikpapan Hj Arita Effendi mengatakan dengan bantuan Rp1000  jika dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat akan memberikan dampak bantuan luar biasa.

"Kita himbau masyarakat untuk membeli kupon PMI senilai Rp1000, Rp1500 dan Rp2500. Tujuannya membantu masyarakat. Ingat PMI pasti Bahagia," serunya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ferry Cahyanti 
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: