MINGGU, 27 NOVEMBER 2016

PONOROGO --- Memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus hari Guru yang ke 71, panitia acara menggelar jalan sehat di Alun-alun Ponorogo, Minggu (27/11/2016) yang diikuti hampir 15 ribu peserta.

Ribuan guru saat memulai jalan sehat
Ribuan guru ini sudah memadati Alun-alun Ponorogo sejak pukul 06.00 WIB dan baru diberangkatkan pukul 07.30 WIB. Rute yang dilalui yakni jalan Alun-alun Utara ke Barat ke Selatan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Alun-alun Timur.

Salah satu peserta jalan sehat, Sri Widodo (55 tahun) mengatakan, kegiatan tersebut selalu dinantikannya. Selain karena untuk berolahraga bersama rekan seprofesi, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar guru.

"Kalau ketemu dengan sesama guru biasanya kami saling bertukar cerita, seperti metode pembelajaran yang digunakan saat di sekolah," cakapnya.

Meski diakuinya melelahkan, namun ia berharap semangatnya ini bisa membawa dampak positif saat ia mengajar di sekolah. "Menebar semangat bagi guru terutama saat mengajar di kelas," paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini harus dijadikan momentum sebagai pembakar semangat dalam mencerdaskan anak didik.

"Bapak Ibu harus semangat, kompak dan berjuang dengan komitmen generasi Indonesia semakin cerdas," jelasnya ditengah-tengah sambutan.

Pembukaan jalan sehat oleh Wabup
Sebelumnya, Kamis (24/11/2016) malam, perwakilan guru sebanyak 150 orang melakukan sujud syukur di gedung PGRI Ponorogo. Dan pada Jumat (25/11/2016) ratusan guru melakukan upacara memperingati hari Guru. Dan ditutup dengan jalan sehat pada Minggu (27/11/2016). 
Jurnalis : Charolin Pebrianti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Charolin Pebrianti
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: