KAMIS 10 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN---Peringati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini (10/11), sebanyak 50 rumah veteran di Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan bantuan kerjasama dari pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, dan Hutama Karya (Persero). Dalam bantuan itu juga bekerjasama dengan Kodam VI/Mulawarman, di mana program bedah rumah untuk veteran ini bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Serah terima bedah rumah.
Penyerahan secara simbolis dilakukan di Jalan Sultan Hasanudin RT 02 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat Kalimantan Timur.

Direktur SDM & Tata Kelola Pupuk Indonesia, A Tossin Sutawikara menjelaskan bahwa program Bedah Rumah Veteran ini sudah berjalan sekitar enam bulan.

"Sebelum dilaksanakan bedah rumah kami juga melakukan survei. Berdasarkan survei dari lima puluh rumah milik veteran didapati sebagian besar dari rumah tersebut tidak memiliki lantai, dinding, atap, dan fasilitas MCK yang layak dan perlu segera diperbaiki," katanya Kamis, (10/11/2016).

Ia menyebutkan berdasarkan survei ada 50 rumah yang harus diperbaiki. "50 rumah itu berada di Samarinda (8), Balikpapan (20), Bontang (6), Berau (3), Tenggarong (7), dan Tanah Grogot (6)," sebut Tossin.

Pihaknya menambahkan Pupuk Indonesia juga menunjuk Pupuk Kaltim sebagai pelaksana dari program-program ini. Sampai dengan tanggal 10 Nopember 2016 progres bedah rumah sudah mencapai 100% dari 50 rumah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengapresiasi program ketiga Perusahaan BUMN tersebut. Karena melalui program bedah rumah, pemerintah melalui BUMN memperhatikan kesejahteraan veteran yang sudah berjuang untuk bangsa.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti.
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: