RABU 2 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN - Pengosongan areal Stadion Parikesit Balikpapan yang biasa menjadi kandang Persiba diperkirakan akan dilaksanakan pada 2017 mendatang, terkait dengan proyek nasional perluasan kilang Balikpapan. Rencana perpindahan homebase tim Persiba belum diputuskan hingga kini, karena pihak Pertamina dan Pemkot bersama pengurus Persiba masih membahas hal tersebut. 
Stadio Benua Taka Kabupaten Penajam Paser Utara


Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik menerangkan pihak Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga telah mengirimkan surat ke Persiba, yang mempersilahkan untuk mengecek kelayakan Stadion sebelum digunakan sebagai homebase.

"Sebelumnya PPU sudah menawarkan kepada kami bisa gunakan Stadion Benua Taka sebagai homebase, selama Stadion Balikpapan belum jadi. Kalo memang layak Stadion Benua Taka jadi pilihan," jelasnya saat dihubungi Rabu, (2/11/2016).

Selanjutnya, setelah menerima surat dari Bupati PPU Yusran Aspar pihaknya akan memverifikasi kelayakan stadion.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Balikpapan, Sayid MN Fadli mengatakan pemkot dan manajemen Persiba lebih memilih homebase Persiba berada di stadion Benuo Taka di Kabupaten PPU. Selain dekat dengan kota Balikpapan, pengeluaran untuk perpindahan homebase tersebut juga tidak terlalu besar.

"Homebase  tidak usah jauh-jauh, sehingga mengeluarkan biaya besar. Persiba kan untuk prioritas pertama itu di stadion di PPU. Sementara usulan dia seperti itu, tapi

kan dicek dulu kelayakannya baik dari sisi rumputnya maupun lain-lainnya. Kalau bupatinya sendiri sangat mendukung, bahkan sudah bersurat kalau bisa Persiba homebasenya di PPU saja," sebutnya.

Ia menambahkan Pertamina telah sepakat untuk membantu pembiayaan perpindahan homebase Persiba. Namun untuk besaran bantuan tersebut masih belum ada. 

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: