RABU 2 NOVEMBER 2016

WAIKABUBAK –-- Para personil Kodim 1613 Sumba Barat melakukan karya bakti bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi sekitar tiga kilometer. Area  yang baru dikerjakan oleh Kodim 1613 Sumba Barat  berlokasi di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.
Kerja bakti personil Kodim 1613 Sumba Barat
Membersihkan hambatan pada saluran irigasi


“Kegiatan ini dilakukan agar pengairan menuju ke sawah masyarakat dan lahan sawah yang baru dibuka bisa berjalan lancar,” ujar Dandim Sumba Barat, Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin,SPd  kepada Cendana News Rabu (2/11/2016).

Menurut Fifin, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops. Kapten Inf.Suprapto bersama masyarakat setempat.

Pengairan menuju sawah milik masyarakat di daerah tersebut lanjutnya, sering tersendat. Hal itu akibat banyaknya material lumpur dan pasir yang terbawa hujan sehingga menyebabkan aliran air sering terhambat.

Kapten Suprapto menambahkan, para personil juga membersihkan reruputan dan pepohonan yang berada di kedua sisi saluran irigasi yang menyebabkan petani sulit mengontrol saluran air di irigasi.

“Kami berharap agar dengan kegiatan ini air kembali mengalir dengan lancar ke sawah-sawah yang ada di desa tersebut sehingga dapat meningkatkan hasil panen petani,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung Selasa (1/11/2016) ini sebut Dandim Sumba Barat diikuti oleh 35 personil Kodim Sumba Barat dengan dibantu 15 orang warga sekitar. Karya bakti ini berlangsung sejak pukul 07.30 WITA hingga pukul 10.20 WITA.

Jurnalis Ebed de Rosary/ Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: