SELASA, 22 NOVEMBER 2016

MATARAM --- Perusahaan perbenihan asal Jakarta, PT. Sang Hyang Seri (SHS) (Persero) yang bergerak di bidang pembenihan tanaman pertanian berupa padi dan beberapa jenis tanaman pertanian lain akan membangun perusahaan di NTB untuk memenuhi ketersediaan berbagai jenis benih tanaman bagi petani.

Direktur PT. SHS saat bertemu Gubernur NTB
"Tujuan dibangunnya pabrik benih ini adalah agar adanya efisiensi biaya yang diupayakan melalui optimalisasi kapasitas utilitas dan peningkatan akses terhadap bahan baku melalui integrasi ke hulu sampai hilir" kata Direktur PT. SHS Persero, Syaiful Bahri usai melakukan pertemuan dengan Gubernur NTB di Mataram, Selasa (22/11/2016).

Dijelaskan, pembangunan pabrik tersebut juga dihajatkan untuk menyediakan alat pengolahan yang terdiri dari alat pengering, alat pembersih, alat sortasi, kereta dorong, forklift, timbangan duduk, pemadam, genset dan alat pembantu lainnya.

Ia juga berjanji nantinya tenaga kerja akan menggunakan sumber daya lokal serta mengurangi dari luar, sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

"Selain itu, perusahaan nantinya juga akan memberikan bantuan subsidi benih seperti jagung, kedelai, dan padi hybrida,"sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Zainul Majdi yang ditemui di ruang kerjanya meminta agar rencana pembangunan pabrik benih ini secepatnya terlaksana dengan aturan yang baik.

“Terimakasih telah memilih NTB menjadi salah satu daerah pembangunan pabrik benih, jadi petani juga akan nyaman bertani,”katanya.

Selain membangun di NTB, PT. SHS juga akan membangun pabrik benih, mengembangkan unit produksi di lima provinsi di Indonesia, antara lain Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan Papua.
Jurnalis : Turmuzi / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: