MINGGU, 27 NOVEMBER 2016

YOGYAKARTA --- Ratusan anggota TNI dari semua unsur dan jajaran Kepolisian Daerah DI Yogyakarta serta Muspida Kabupaten Sleman menggelar istiqosah dan doa bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Dusun Dukuh, Sidomoyo, Godean, Sleman, Sabtu (26/11/2016) malam.

Habib Syech Assegaf bersama Muspida Kabupaten Sleman
Hujan gerimis yang membasahi lokasi digelarnya istiqosah tak mengurungkan ribuan jemaah yang sejak petang setia menunggu Habib yang akrab disapa Habib Syeh Assegaf asal Surakarta, Jawa Tengah itu. Tidak kecuali, anggota POLRI dari jajaran POLDA DIY, TNI AD dan AU dari Komando Resimen Militer 072/Pamungkas Yogyakarta bersama jajaran dan Pangkalan Udara Adisucipto.

Bersama masyarakat, mereka bersama-sama menyerukan doa semoga NKRI tetap satu, aman, nyaman, damai dan kondusif. NKRI Harga Mati.

Kompol Sinungwati
Kepala Sub Direktorat Pembinaan Ketertiban dan Penyuluhan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Bintibluh Ditbinmas) Polda DIY, Komisaris Polisi Sinungwati, ditemui di sela jalannya acara menjelaskan, istiqosah bersama TNI, POLRI, Pemda dan masyarakat digelar sebagai doa bersama agar kesatuan dan persatuan tetap terjaga.

"Kita semua berharap agar situasi bangsa dan negara Indonesia tetap aman, nyaman, damai dan kondusif," tegas Sinungwati, saat didesak pertanyaan seputar rencana Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang.

Sementara itu, Habib Syech Assegaf pun tak ingin mengomentari perihal situasi bangsa saat ini. Apa yang dilakukannya selama ini dan saat ini adalah menjalankan amalan bersolawat bersama masyarakat.

"Solawat adalah salah satu amalan yang saya lakukan di setiap daerah untuk mengenalkan Rasulullah. Tujuannya agar akhlak manusia bangkit kembali dan mengikuti cara-cara Rasul," jelasnya, seraya berujar lagi, jika ia tidak tahu apakah solawatan itu relevan dengan situasi bangsa saat ini sambil menegaskan tausyiahnya, agar siapa pun sekiranya berbicara dengan sopan santun. 

Habib Syech juga menegaskan, jika TNI dan POLRI bersama-sama masyarakat dan ulama selalu bersolawat pasti Indonesia akan damai selamanya.

Pesan Habib Syech untuk bangsa ini selanjutnya terselip dalam syair lagu gubahannya yang disolawatkan bersama-sama. Syair lagu solawat itu bergema menyemangati seluruh jemaah. Beberapa syair lagu solawat tersebut antara lain berbunyi:

Indonesia jiwa raga kami, Indonesia jantung hati kami, Indonesia harga diri kami, Akan kubela sampai mati.
Indonesia kebangsaan kami, Indonesia kebanggaan kami, Indonesia tanah air kami, Akan kubela sampai mati.
Persatuan bangsa Indonesia, Kami semua cinta Indonesia, Ayo bangkit wahai Indonesia, Sekali merdeka tetap merdeka.

"Ini lagu wajib, untuk Indonesia saat ini," ujar Habib Syech dalam jeda solawatannya.


Istiqosah Bersama TNI, POLRI dan Pemda Sleman, berlangsung di halaman rumah warga dusun setempat, Nurul Atik, yang dikenal sebagai pengusaha ayam goreng franchise. Nurul yang ditemui sesaat sebelum acara berlangsung, mengatakan, istiqosah digelar sebagai doa bersama agar senantiasa masyarakat diberikan kesejahteraan dan keselamatan.
Jurnalis : Koko Triarko / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Koko Triarko
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: