RABU 16 NOVEMBER 2016

MATARAM-- - Puluhan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Tuban melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sharing dan berbagi pengalaman serta informasi pemberdayaan perempuan dan anak.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan NTB berbagi pengalaman.


Dalam kesempatan tersebut, rombongan TP PKK diperkenalkan hasil kerajinan tenun khas NTB, terutama Pulau Lombok dan mengaku kagum dengan kemampuan dan kreatifitas perempuan NTB menghasilkan kain tenun dengan berbagai motif yang dinilai sangat mengagumkan.

"Terus terang, kami kagum dengan kemampuan dan kreatifitas perempuan di NTB, khususnya Lombok menghasilkan kerajinan tenun dan saya kira patut menjadi contoh dan pembelajaran bagi kami" kata Ketua TP.PKK Kabupaten Tuban, Siti Syarofah di Mataram, Rabu (16/11/2016)

Ia mengatakan, keberadaan perempuan dalam berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi dan industri kreatif harus terus didorong, supaya bisa lebih berdaya dan mandiri secara ekonomi.

"Bukan eranya lagi perempuan hanya melaksanakan pekerjaan domestik, perempuan harus mampu memainkan peran dalam segala hal, jangan mau berpangku tangan, termasuk dalam hal pekonomian."

Sementara itu Wakil Ketua TP.PKK NTB, Hj. Syamsiah mengaku bangga bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait program PKK, termasuk dalam hal pemberdayaan perempuan dan anak.

“Alhamdulillah dengan adanya kunjungan ini kita bisa saling berbagi informasi yang nantinya dapat menjadi bahan evaluasi bagi TP. PKK Provinsi NTB,” ucapnya.

Dengan kunjungan ini secara tidak langsung TP. PKK Kabupaten Tuban membantu perekonomian masyarakat NTB dengan berbelanja hasil kerajinan khas NTB, seperti mutiara dan kain tenun.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: