KAMIS, 24 NOVEMBER 2016

MANADO --- Kepolisian daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) berhasil melumpuhkan perampok bank yang beraksi di pusat perbelanjaan (Mal) yang berada di kawasan jalan Piere Tendean Boulevard Manado. Seorang perampok bank berhasil dilumpuhkan dengan cara ditembak saat hendak merampok.

Simulasi perampokan bank
Tim elite yang diturunkan oleh Polda Sulut berhasil mengamankan lokasi dan melumpuhan pelaku perampokan yang beraksi di pusat perbelanjaan. Aksi pelumpuhan perampok bank di Mal ini terjadi dalam simulasi menjaga stabilitas daerah menjelang Natal dan Tahun Baru yang digelar Polda Sulut.

Puluhan masyarakat yang menyaksikan simulasi sempat kaget karena situasi di Mal sempat tegang karena terjadi baku tembak antara polisi dan perampok, namun saat mengetahui aksi perampok adalah simulasi suasana di Mal kembali normal dan berjalan seperti biasa.

"Kita kaget dengar ada baku tembak sampai hampir ini kios ditutup, untung ada informasi bahwa itu hanya simulasi," kata Veronica pada Cendana News, Kamis (24/12/2016).

Perampok bank berhasil dilumpuhkan
Sementara itu Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Sutrisno Hermawan menegaskan, kegiatan simulasi ini merupakan kerjasama dengan pihak Mantos dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayah Sulut.

"Karena di sana ada pelaku ekonomi dan masyarakat maka kegiatan kita gelar di mantos agar bisa memberikan suasana yang aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berbelanja dan beraktifitas di Mal," tegasnya.
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: