KAMIS, 3 NOVEMBER 2016

MALANG --- Kasatreskrim Polresta Malang, Tatang Panjaitan menyebutkan, meledaknya tangki pendam milik SPBU Mergan yang terjadi pada hari Senin (31/10/2016) yang lalu, hingga sekarang belum dapat dipastikan penyebabnya.


"Untuk hasilnya sementara kami belum mendapatkannya, hanya saja dari pihak Laboratorium Forensik sudah mengamankan beberapa barang yang akan diuji untuk mengetahui penyebab meledupnya tangki pendam tersebut. Rata-rata barang yang d amankan labfor adalah berupa kabel-kabel,"sebutnya di Malang, Rabu (2/11/2016).

Ia melanjutkan, saat ini untuk penyebabnya belum bisa dipastikan tapi yang bisa dipastikan adalah bahwa ada kandungan gas di dalam tangki tersebut yang menyebabkan terjadinya ledakan. Hanya saja untuk pemicunya masih belum diketahui.

"Kemarin sempat ada informasi bahwa di dalam tangki tersebut masih ada listriknya. Makanya kabel-kabel tersebut kita amankan untuk mengetahui apakah pemicunya dari listrik atau ada yang lain,"tandasnya.


Sementara itu dari pantauan Cendana News hingga saat ini SPBU yang berada di jalan Raya Langsep Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang tersebut masih tutup dan terpasang garis polisi.

"Untuk pembukaan kembali SPBU tersebut masih menunggu dari pihak Labfor apakah masih perlu melakukan olah Tempat Kejadia Perkara lagi atau tidak. Kalau tidak perlu, ya bisa langsung kita buka," pungksnya.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: