MINGGU, 27 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Seorang terduga teroris, SB diamankan Tim Detasemen Khusus Anti Teror atau Densus 88 Mabes Polri di sebuah lokasi yang terletak di Desa Baros, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (27/11/2016) sekitar pukul 10:00 WIB.

Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kadivhumas Mabes Polri
SB diperkirakan masih ada hubungannya dengan jaringan kelompok teroris RPW yang sebelumnya ditangkap dan diamankan di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

"Minggu pagi (27/11/2016) pada sekitar pukul 10:00 WIB, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil meringkus seorang terduga anggota teroris bernama SB di Desa Baros, Kota Serang, Provinsi Banten,"sebut Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar .

Dikatakan, SB tersebut diduga akan merencanakan melakukan pengeboman, salah satunya dengan sasaran Kompleks Gedung Parlemen DPR MPR Senayan dan Gedung Mabes Polri di Jakarta.

"Yang bersangkutan diperkirakan akan merencanakan pengeboman dengan sasaran di antaranya adalah Gedung DPR MPR Senayan, Mabes Polri Jakarta, Kedutaan Besar Myanmar, Kantor Berita TV ONE dan Kantor Berita METRO TV" kata Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kadivhumas Mabes Polri saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Minggu pagi (27/11/2016).

Disebutkan, selain meringkus SB, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kemarin juga berhasil menangkap dan mengamankan seorang terduga teroris, BA. Yang bersangkutan diringkus di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu kemarin (27/11/2016) pada sekitar pukul 10:30 WIB.

"Keduanya masih berkaitan dengan RPW yang diringkus di Majalengka, Jawa Barat," katanya kepada saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta.
Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: