RABU 2 NOVEMBER 2016

LAMPUNG- Razia rutin Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Selatan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni berhasil mengamankan Yo (22), warga Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat karena kedapatan membawa 3 paket kecil sabu-sabu. 

Pengamanan pembawa shabu dalam razia rutin.


Tersangka diamankan polisi yang menggelar razia rutin sekaligus penebalan pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni pada Selasa (1/11) sekitar pukul 22.30 wib.

Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Iptu M. Ari Satriawan mendampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan tersangka diamankan dari kendaraan penumpang jenis travel saat akan menuju Pulau Jawa. Tersangka menumpang travel dari Panjang, Bandar Lampung namun ketika petugas melakukan pemeriksaan ditemukan 3 bungkus kecil plastik klip berisi kristal sabu-sabu di saku celana tersangka. Untuk pemeriksaan lebih lanjuttersangka saat ini diamankan di Mapolres Lampung Selatan untuk pemeriksaan  lebih lanjut.

“Kita amankan untuk melakukan pemeriksaan dari mana tersangka memperoleh barang haram tersebut apakah akan dipakai sendiri atau dia bagian dari jaringan narkoba”ungkap

Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Iptu M. Ari Satriawan di Mapolres Lamsel,Rabu (2/11/2016)

Pengetatan pemeriksaan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni juga sebelumnya berhasil mengamankan tersangka pembawa barang haram jenis shabu. Dalam ungkap kasus (ekspos) di Mapolres Lampung Selatan sebelumnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika golongan I jenis shabu shabu dan eekstasi pada (26/10).

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulityaningsih memberi keterangan tim gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis shabu dengan jumlah 14 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 14ribu butir. Narkoba tersebut ungkap Sulis dibawa oleh sebanyak 5 orang tersangka laki laki asal Batam yang akan menuju Jakarta.

“Saat penangkapan keempat tersangka berhasil diamankan dan satu pelaku berhasil meloloskan diri,” terangnya.

Para tersangka yang berhasil diamankan dalam proses pengiriman narkotika jenis shabu tersebut diantaranya Amboala (42) warga Jalan Abdul Rahman Wahid Tanjung Pinang,

Sainu Susanto (41) dan Mujianto (38) warga Jalan Kebun Bunga KM 9 Palembang, Pairus (38) warga Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau dan tersangka yang meloloskan diri bernama Siprianus Ratu (34) warga Perum depan Hotel Oasis Batam.

Penangkapan bermula saat petugas mencurigai sebuah mobil Avanza hitam bernomor polisi BG 1408 PR yang berisi 5 orang di dalam kendaraan tersebut dan saat diperiksa ditemukan 18 bungkus shabu shabu yang ditimbang seberat 14 kilogram dan 7 bungkus extacy sebanyak 14.000 butir.

Jurnalis: Henk Widi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Henk Widi
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: