KAMIS, 10 NOVEMBER 2016

SUMENEP --- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mempertebal pengamanan dengan menambah jumlah personil yang ada di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbagai bank yang ada di daerah setempat. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir adanya pembobolan terhadap Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang akan menjadi sasaran komplotan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Penambahan pengamanan yang dilakukan tersebut mengingat adanya laporan dari salah satu bank pada hari Selasa (8/11/2016) malam, bahwa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) miliknya rusak diduga akibat hendak dibobol oleh komplotan spesialis pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Namun aksinya tidak berjalan lancar, pasalnya meski Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah rusak, namun uang yang ada tetap utuh, sehingga tidak menimbulkan kerugian.

“Jadi akan ada penebalan pengamanan, yaitu, penambahan jumlah personil patroli, penambahan jumlah tim intelijen maupun reserse,” kata AKBP H. Joseph Ananta Pinora S.I.K, M.Si, Kapolres Kabupaten Sumenep, Kamis (10/11/2016).

Disebutkan, bahwa penebalan pengaman itu akan dilakukan di seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di ujung timur Pulau Madura ini, itupun tanpa terkecuali, sehingga dari seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik semua bank yang ada akan dijaga semua. Supaya kedepan tidak lagi ada pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dilakukan oleh pelaku sepesialis komplotan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Kami akan melakukan komunikasi dengan masing-masing bank untuk memberikan data posisi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di daerah ini. Itu nanti akan dilakukan penebalan pengamanan terbuka maupun tertutup,” jelasnya.

Dengan adanya penebalan pengaman di seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nantinya akan dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sebab tempat itu akan selalu diawasi serta dilakukan penngamanan secara ekstra.

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : M. Fahrul
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: