RABU, 9 NOVEMBER 2016

MANADO --- Kepolisian Resort kota (Polresta) Manado bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manado menggelar pelatihan pertolongan pertama (Firts Aid) dan Tindakan Pertama tempat kejadian pertama (TPTKP) pada korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di ruang Pertemuan Walikota Manado, Rabu (9/11/2016).

Simulasi penanganan korban laka lantas
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PMI Manado, Paula Runtuwene dan Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan bersama Kompol Roy Tambajong dan dokter Ishak Lahunduitan sebagai pengisi materi. 28 anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polresta Manado mengikuti kegiatan ini dan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (10/11/2016).


Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan Pertolongan Pertama dan TPTKP Laka Lantas bertujuan untuk membekali personil Polri Khusunya di bidang lalu lintas, agar lebih profesional dalam menangani suatu kejadian kecelakaan, dimana kehadiran anggota dalam melakukan pertolongan pertama benar-benar dapat membantu masyarakat bukan malah menyusahkan.

"Saya harapkan kegiatan ini di ikuti dengan baik, agar anggota Polantas yang bertugas bisa menerapkan saat menemukan kejadian di TKP, karena program ini sangat berguna dan penting bagi anggota terutama saat menangani korban laka lantas,"sebutnya.
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: