KAMIS 3 NOVEMBER 2016

WAIKABUBAK --- Dandim 1613 Sumba Barat  Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd menginstruksikan para babinsa untuk terus selalu mendampingi para petani. Dengan pendampingan yang dilakukan akan membuat para petani terpacu mengejar target produksi.

 Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin saat menerima penghargaan.

“Saya berterima kasih karena berkat peran para babinsa dan segenap personil Kodim 113 Sumba Barat bisa membuat saya meraih penghargaan dari dinas Pertanian Provinsi NTT dan Kementrian Pertanian,” ujarnya.

Dalam rilis yang diterima Cendana News, Kamis (3/11/20160 dikatakan Dandim Fifin menerima piagam penghargaan atas partisipasinya dalam menyukseskan program UPSUS PAJALE (Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai) di Kabupaten Sumba Barat.

Dandim Sumba Barat sebagai pimpinan Kodim 1613 Sumba Barat dinilai mendukung kabupaten Sumba Barat mencapai target luas tambah tanam padi di atas 100 persen periode April sampai September 2016.

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin saat memberikan bantuan bibit kepada petani.
Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin saat panen padi di lokasi sawah dampingan babinsa.


Dikatakan Dandim  dirinya merasa  bersyukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan kemampuan dan kesehatan sehingga dapat beraktifitas dalam melaksanakan tugas untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur melalui ketahan pangan.

“Ketahanan pangan ini yang harus kita pacu terus menerus untuk menuju tujuan nasional masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” tuturnya.

Para babinsa lanjut Fifin harus terus semangat setiap saat membantu para petani dalam mengatasi kesulitan sekecil apapun di lapangan sehingga para petani merasakan terbantu dengan  keberadaan Babinsa di wilayah binaannya.

Babinsa terus mendukung, mengawal dan mendampingi program pemerintah daerah dalam pengolahan produksi pertanian baik padi, jagung dan kedelai tegasnya, sehingga saat panen hasilnya pasti terus meningkat.

“Bila ini dilakukan maka akan terwujud kedaulatan pangan karena swasembada pangan mrupakan target utama dalam program pemerintah di era sekarang,” pungkasnya.

Pemberian sertifikat dan piagam.penghargaan diperuntukan bagi 9 Kabupaten  dan para Babinsa yang wilayah binaannya mendapat peringkat prosentase luas tambah tanam  di atas 100 persen

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan sjafari/Foto; Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: