SABTU, 19 NOVEMBER 2016

JAKARTA---UHAMKA Rajo Fest III U UHAMKA Ratoh Jaroe Festival III) yang diadakan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Prof. DR. Hamka (UHAMKA) pada 19 November 2016 di Auditorium Kampus E UHAMKA (Kampus Ekonomi dan Bisnis UHAMKA) Pasar Rebo Jakarta timur diikuti pula oleh tim Tari Saman dan Ratoh Jaroe dari Universitas Mercu Buana Jakarta.

  Close up penampilan Tim B Tari Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana

Untuk kompetisi UHAMKA Rajo Fest III kali ini UKK Ikatan Tari tradisional Universitas Mercu Buana menurunkan dua tim yakni tim Tari Ratoh Jaroe A dan B.

Wakil ketua UKK Ikatan Tari Tradisional Saman dan Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana, Afifah Putri Nadia menuturkan kepada Cendana News bahwa diikutsertakannya dua tim dalam kompetisi kali ini memang untuk mengentaskan target Juara.

" Dengan mengikutsertakan dua tim sekaligus maka kesempatan untuk menang akan semakin besar," ujar Afifah kepada Cendana News.

Komitmen untuk berbuat yang terbaik di ajang UHAMKA Rajo Fest III bagi Afifah dan rekan-rekannya adalah juga untuk meningkatkan status Ikatan Tari Tradisional Saman dan Ratoh Jaroe dari UKK menjadi UKM.

" Kami begitu bersemangat dan juga memiliki komitmen kuat agar komunitas kami ini bisa menjadi UKM di Universitas Mercu Buana.

Dengan berprestasi maka kami ingin membuktikan bahwa kami layak dipercaya untuk mandiri sebagai sebuah UKM oleh pihak kampus, " ungkap Afifah dengan bersemangat.

UKK Ikatan Tari Tradisional bagian Tari Saman dan Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana sudah berdiri sejak tahun 2000.

Afifah merupakan mahasiswi senior yang terus memberikan bimbingan sekaligus turut serta menari demi mengangkat moril bertanding rekan seangkatannya maupun para junior.

Wakil ketua UKK Tari Saman dan Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana, Afifah Putri Nadia (kanan) bersama seorang rekannya.

Anggota UKK Ikatan Tari Tradisional bagian Tari Saman dan Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana sudah menembus angka diatas 100 orang.

Mereka memiliki waktu latihan rutin seminggu sekali tiap hari sabtu. Jika menghadapi event baik kompetisi maupun pentas seni maka porsi latihan akan ditambah menjadi 3 sampai 4 kali seminggu.

Dua tim Ratoh Jarot Universitas Mercu Buana yang diterjunkan dalam UHAMKA Rajo Fest III ini diambil berdasarkan hasil seleksi ketat baik dari anggota junior maupun senior.

Dengan melakukan kombinasi seperti ini diharapkan para penari akan saling melengkapi diatas panggung nantinya.

Pengalaman dan tehnik dari penari senior digabungkan dengan semangat serta daya juang para junior yang masih segar merupakan kombinasi mengagumkan.

                      Penampilan Tim A Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana di UHAMKA Rajo Fest III 2016

Penampilan tim Tari Ratoh Jaroe Universitas Mercu Buana di ajang UHAMKA Rajo Fest III sangat mempesona.

Kekompakan, Kreatifitas dan penampilan kostum yang dipertunjukkan menjadi bukti bahwa anak-anak muda ini serius untuk dapat berbuat sekaligus mempersembahkan yang terbaik bagi Universitasnya.

Tampaknya pihak rektorat akan mempertimbangkan untuk mengukuhkan mereka menjadi UKM Tari Tradisional Saman dan Ratoh Jaroe kedepannya.

Semangat dan komitmen kuat yang ditunjukkan selama ini merupakan nilai tambah untuk dijadikan bahan pertimbangan memberi mereka kepercayaan untuk mandiri.

Jurnalis: Miechell Koagouw/ Editor: Sukur Patakondo/ Foto: Michell Koagouw

Bagikan:

Sukur Patakondo

Berikan Komentar: