KAMIS, 17 NOVEMBER 2016

MALANG ---Tahun ini Universitas Brawijaya (UB) terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) ke-7 yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi se Indonesia. Acara yang dihelat selama dua hari ini (17-18 November 2016) difokuskan di dua tempat, yakni di GOR Pertamina UB dan gedung Samanta Krida.


"Kegiatan KMI ini sebenarnya merupakan acara tahunan dibawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diselenggarakan setiap tahun secara bergilir di salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang telah dipilih," jelas Humas acara, Josi Maharani kepada Cendana News, Kamis (17/11/2016).

Dijelaskan, terdapat beberapa kegiatan utama dalam kegiatan tersebut, yakni seminar dan talkshow kewirausahaan serta pameran Expo KMI. Dalam pameran yang diikuti lebih dari 100 delegasi dari berbagai perguruan tinggi tersebut selain memamerkan, produk mereka nantinya akan dilombakan dan dinilai langsung oleh perwakilan Dikti untuk dijadikan pemenangnya.

"Karena pada tahun ini KMI diadakan di Malang dan UB menjadi Universitas pertama yang menyelenggarakan acara tersebut, kami angkat 'Malang Tempo Dulu' untuk menjadi tema pameran Expo KMI," ungkapnya sambil menambahkan, enam penyelenggaraan KMI sebelumnya selalu diadakan di Politeknik dan baru tahun ini helat di Universitas.


Disebutkan, dalam pagelaran kewirausahaan tersebut, UB sendiri mengirimkan tiga delegasinya yakni delegasi usaha makanan, industri kreatif serta usaha jasa.

"Kami berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat memacu jiwa kewirausahaan dari mahasiswa khususnya mahasiswa UB untuk mau memulai berwirausaha," pungkasnya.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: