SENIN, 28 NOVEMBER 2016

MALANG --- Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan IPA sederajat dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang konstruksi dari seluruh Indonesia, Minggu (20/11/2016) mengikuti perlombaan nasional Civil Creative Competition (CCC) di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Kegiatan yang dihelat di Graha Theater Polinema tersebut mengangkat tema 'Miniatur Hunian Kontemporer Berbasis Green Building'.


Tujuan dari kegiatan Civil Creative Competition ini sendiri adalah untuk mengembangkan kreativitas di bidang ketekniksipilan serta meningkatkan wawasan mengenai hunian kontemporer berbasis green building bagi pelajar SMA atau sederajat Jurusan IPA dan SMK bidang konstruksi seluruh Indonesia.

Menurut staff Humas Polinema, Joko Santoso melalui keterangan tertulisnya mengatakan bahwa lomba Civil Creative Competition sendiri memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur.

"Untuk hadiah bagi juara pertama yakni uang tunai sebesar Rp. 3 juta, piala Gubernur, trophy serta freepass masuk jurusan teknik sipil Polinema. Sedangkan untuk juara ke dua dan ketiga masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2 juta dan Rp. 1 juta, serta thorpy," jelasnya.

Disebutkan, juara pertama dan kedua diraih oleh siswa SMKN 1 Singosari, sedangkan juara ke tiga di raih oleh SMKN 6 Malang.


Sementara itu, sebelum pelaksanaan lomba Civil Creative Competition di mulai, terlebih dulu dilakukan pembukaan acara Student Day of Civil Engineering 11th. Acara tersebut di buka secara langsung oleh Pembantu Direktur III, Drs. Sidik Ismanu, ST., MT yang ditandai dengan pemukulan gong. Dalam acara pembukaan tersebut juga dihadiri Sekretaris Jurusan, Medi Efendi, MMT. dan Dosen Pembina Kemahasiswaan HMS, Drs. Armin Naibaho, ST., MT
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: