JUM’AT 4 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Ratusan Umat Islam di Balikpapan menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas di Lapangan Merdeka Balikpapan, hari ini (4/11). Aksi damai ini mengecam mengecam dugaan penistaan agama yang dilakukan calon Gubernur DKI Basuki Cahaya Purnama.



Setelah salat Jumat, massa yang mengenakan pakaian serba putih dan peci di halaman masjid Istiqomah bersiap berkumpul untuk bergabung di lapangan Merdeka. Dan di Lapangan Merdeka mereka melakukan aksi damai mulai pukul 13.30 hingga 15.00 wita.

Dalam keterangan Ustad Iwan Abdulloh,  Ketua DPD Hidayattullah Balikpapan menegaskan aksi damai umat islam Balikpapan bukan untuk merusak apalagi merongrong pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi dan mencabik-cabik bendera merah putih tapi sebagai bentuk panggilan keimanan atas pelecehan Alquran.

"Kalau ada yang merusak foto, atau hal lainnya silahkan polisi atau aparat melakukan tindakan," ungkapnya usai menjadi khatib salat Jumat di Masjid Istiqomah Balikpapan.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safarudin bersama jajarannya juga melakukan salat Jum’at bersama umat muslim Balikpapan. Kapolda juga memantau langsung aksi yang dipusatkan di lapangan 1 Merdeka.

Tepat pukul 13.02 massa sudah berkumpul dan membentang spanduk panjang serta takbir dan orasi.

Mereka membentang spanduk menghadap ke arah jalan Jenderal Sudirman. Selain itu, sejumlah elemen juga melakukan aksi keliling lapangan Merdeka dengan spanduk memuat foto Ahok.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: