RABU 30 NOVEMBER 2016

JAKARTA--Saat ini ribuan massa buruh dari seluruh wilayah Jabodetabek sedang menggelar aksi demo besar-besaran di sekitar kawasan Monumen Nasional dan depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Kedatangan ribuan massa buruh tersebut bertujuan untuk menuntut kenaikan upah buruh dan peningkatan kesejahteraan kepada Pemerintah Pusat.

Buruh mulai berdatangan di sekitar Monas. Polisi sedang mengarahkan.
Pantauan langsung Cendana News langsung dari kawasan Monas dan Istana Negara, aksi unjuk rasa ribuan massa buruh yang dimulai tepat pukul 14:00 WIB tersebut langsung melumpuhkan sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.    Dua jalur Jalan Medan Merdeka Barat mulai dari depan Istana Negara hingga Patung Kuda sudah ditutup total oleh pihak kepolisian setempat.

Aksi ribuan aksi massa buruh tersebut juga menutup semua akses jalan, termasuk akses jalur yang biasanya hanya dikhususkan untuk lalu-lalang Bus Trans Jakarta, sehingga untuk sementara tidak dapat dilalui. Semua badan jalan bisa dikatakan seluruhnya digunakan oleh ribuan massa buruh yang saat ini sudah berdatangan memadati kawasan Monas dan Istana Negara.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Cendana News, diperkirakan sekitar 20 ribu massa ikut dalam aksi unjuk rasa buruh Se-Jabodetabek "tumpah ruah"  memenuhi kawasan Monas dan Istana Negara. Hingga berita ini ditulis, ribuan massa buruh saat ini tampak terlihat sedang melakukan orasi dan menyuarakan berbagai tuntutannya kepada pihak Pemerintah melalui pengeras suara.

.




Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: