RABU 30 NOVEMBER 2016

MAUMERE – Sekitar  5 ribu warga kabupaten Sikka yang terdiri dari pelajar SMP,SMA dan SMK di beberapa sekolah di kota Maumere, mahasiswa Universitas Nusa Nipa dan Universitas Muhamadiyah, organisasi pemuda dan mahasiswa seperti PMKRI,GMNI dan PMII Sikka, PNS, personil Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, TNI AU, Brimob Maumere, Polres Sikka serta pemuka dan tokoh dari 5 agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat menghadiri apel "Nusantara Bersatu".

Tokoh masyarakat di Kabupaten Sikka yang menghadiri Apel Nusantara Bersatu.
Apel yang berlangsung Rabu (30/11/2016) pukul 09.00 WITA di lapangan Kota Baru Maumere merupakan tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan  mengamankan serta memperteguh komitmen terhadap 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, orasi kebangsaan oleh pelajar, organisasi mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, wakil bupati Sikka, ketua DPRD Sikka serta TNI Polri.

Juga dilakukan doa bersama yang dibawakan oleh seluruh pemuka agama secara bergantian yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan menari bersama tarian Gemu Famire yang dipandu oleh para isteri personil TNI dan Polri.








Foto 2-7 kegiatan Apel Nusantara Bersatu.


Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: