RABU 23 NOVEMBER 2016

SOLO --- Ribuan warga Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu siang (23/11/16), menyemarakkan Karnaval Mobil Hias yang digelar Pemkab setempat. Karnaval yang menghadirkan  bus tingkat wekudara, yang didatangkan dari Kota Solo itu mampu menyedot perhatian warga di Bumi Intanpari tersebut.

Suasana pawai mobil hias.
Kemeriahan terlihat saat peserta karnval mobil hias itu tiba di depan panggung utama, yakni di depan kantor DPRD Karanganyar. Beragam pertunjukan diperlihatkan untuk menghibur masyarakat dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 99 tersebut.  “Melihat  warga yang antusias dalam karnaval ini kami sangat puas rasanya. Warga juga mendapat berkah dari acara in,” ucap Bupati Karanganyar Juliatmono, disela-sela kegiatan berlangsung.

Karnaval Mobil Hias yang turut mebawa hasil bumi Karanganyar merupakan wujud syukur akan limpahan nikmat Tuhan Yang Maha Esa.  Tak heran, kedatangan peserta karnaval yang membawa berbagai hasil bumi itu menjadi rebutan warga.

“Kita wajib bersyukur atas semua nikmat  yang diberikan Allah SWT. Karanganyar diberi hasil bumi yang sangat melimpah luar biasa banyaknya,” terangnya.

Berbagai hasil bumi  ini berupa buah dan sayur seperti. Jambu merah, ketela, pisang, semangka, durian, kacang panjang, terong dan lain sebagainya.  Meriahnya karnaval mobil hias itu hingga membuat ribuan warga Karanganyar tak menghiraukan meskipun hujan melanda saat berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Karnaval sendiri diikuti 78 peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Karanganyar, Polres, Kodim 0727 Karanganyar dan berbagai lembaga lainnya,” tambah Ketua Panitia Karnaval Agus Heri Bindarto.

Ditambahkan Agus, dalam karnaval itu, bus tingkat werkudara  menjadi primadona. Sebab, keberadaan mobil yang jadi wisata di Solo itu banyak diminta pengunjung untuk berfoto.  Tak hanya itu, bus tersebut membawa spanduk bertuliskan NKRI Harga Mati itu ditungpangi anggota Polres Karanganyar dan Kodim 0727 Karanganyar.  ”Karnaval ini bermula dari Lapangan Desa Jati, Jaten sampai Bejen, Karanganyar,”  imbuhnya.

Sementara itu, Olivia  salah satu warga yang turut mendapat berkah dari acara 'Pawai Mobil Hias' itu mengaku senang karena mendapat banyak hasil bumi untuk dibawa pulang.

 “Ini dapat banyak sekali. Ada pisang, jambu, ketela, semangka juga sayuran. Komplit mas, tinggal pulang ini,” kata Warga Jongke Karanganyar tersebut  dengan bahagia.

Jurnalis: Harun Alrosid/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Harun Alrosid

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: