RABU 9 NOVEMBER 2016

MÀUMERE---Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan pramuka, Saka Bhayangkara memiliki peranan yang cukup penting dalam membentuk karakter dan warna generasi muda harapan bangsa.

Saka Bahayangkara Cabang Sikka.
Demikian disampaikan Ketua  Saka Bhayangkara Cabang Sikka Ipda Siprianus Sedan saat ditemui Cendana News, Selasa (8/11/2016).

Dikatakan Sipri, untuk meningkatkan kemampuan dan menggali potensi generasi muda, diadakan lomba Saka Bhayangkara memperebutkan piala Kapolda Cup pertama tanggal 4 sampai 7 November 2016 yang digelar di lapangan tembak SPN Polda NTT Camplong.

"Kegiatan ini merupakan ajang bagi anggota Saka Bhayangkara se-NTT untuk menunjukan kemampuannya dalam bidang kebhayangkaraan," jelasnya.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut merupakan utusan pramuka Saka Bhayangkara tingkat Polres di lingkup Polda NTT dimana Saka Bhayangkara Polres Sikka mengutus 10 pelajar SMA dan 5 pembina. Kesepuluh pelajar terbaik ini direktrut dari seluruh SMA se Kabupaten Sikka.

"Kegiatan yang dilombakan adalah senam lantas lokabhara, kuis kamtibmas, lomba mendirikan menara padang lokabhara, lomba mendirikan tenda pleton, tebak gambar dan lintas alam," jelasnya.

Ketua  Saka Bhayangkara Cabang Sikka Ipda Siprianus Sedan
Saka Bhayangkara Polres Sikka beber Sipri, mendapat Juara Umum II dengan menjuarai lomba senam Lantas Lokabhara,Jjuara II lomba mendirikan menara padang Lokabhara.

"Dengan mengikuti kegiatan ini para remaja diharapkan memahami dan mencintai Bhayangkara dan mencintai bangsa dan negara," pungkasnya.

Pantauan Cendana News, rombongan Saka Bhayangkara Polres Sikka  yang tiba di Maumere dijemput dan diarak keliling kota menggunakan mobil lantas Polres Sikka. Rombongan disambut oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya,SH.SIK,di depan halaman Polres Sikka.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto:Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: