SABTU, 19 NOVEMBER 2016
MATARAM--- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) diminta tidak saja banyak melakukan kegiatan promosi, tapi juga diharapkan bisa berinovasi untuk membantu pemerintah daerah NTB untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB, Mohammad Faozal saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) PHRI NTB di hotel Lombok Plaza, Mataram, Sabtu (19/11/2016).

"Selain kegiatan promosi, PHRI juga harus lebih banyak berinovasi, bagaimana strategi menggaet sebanyak- banyaknya wisatawan bisa datang ke NTB," terang Faozal.

Ia juga meminta PHRI supaya bisa menjalin kerjasama, berkomunikasi dan bersinergi dengan Pemda NTB, supaya ada kesepahaman bersama dalam upaya memajukan sektor pariwisata.


Suasana Musda PHRI NTB, mendorong PHRI agar lebih inovatif dalam mengedepankan program. 

Sementara itu, Ketua PHRI NTB, Dedi Hariadi mengatakan, sektor pariwisata adalah salah satu sektor utama penggerak perekonomian suatu negara, khususnya NTB. Karena itu, selaku organisasi pelaku usaha bidang perhotelan dan restoran, PHRI siap mendukung program yang dijalankan Pemda NTB di sektor pariwisata. Mengingat NTB merupakan salah satu daerah yang diunggulkan untuk pengembangan pariwisata Indonesia, terutama wisata halal yang saat ini dikembangkan Pemda NTB.

Ditambahkan, rekomendasi Musda PHRI ini diharapkan bisa terus membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Jurnalis : Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto : Turmuzi






Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: