JUMAT, 18 NOVEMBER 2016
BANDUNG---Semen Padang menggebu mengakhiri pentas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 dengan mendarat di lima besar. Kini, tim besutan Nil Maizar ini masih berada di posisi ke-7 pada klasemen sementara, dengan 42 poin hasil dari 28 laga.
Nil merasa perlu memaksimalkan laga sisa dengan hasil sempurna. Terdekat, Semen Padang akan berhadapan dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016).
Pelatih berusia 46 tahun ini paham betul sulit untuk keluar sebagai juara di TSC A 2016 ini. Mengingat perolehan timnya cukup jauh dengan penghuni pucuk papan skor, Arema Cronus, dan Madura United yang sama-sama mengantongi 52 poin dari 28 laga.


Tim Semen Padang sedang menjelaskan mengenai kiprahnya di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

"Kalau peluang untuk juara enggak mungkin. Paling pertempuran kita di lima besar. Pasti bisa kalau kita menang lawan Persib besok, terus tanding melawan Madura United dan Surabaya (Bhayangkara FC). Kita harus hantam juga di dua laga kandang," ujar Nil di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11/2016).

Kendati bertekad menyapu bersih laga yang tersisa, ia tahu persis tak akan mudah. Sebab lawan-lawan yang akan dihadapi timnya tampil menjanjikan. Khususnya di putaran dua ini.
"Jadi, semua kita anggap berat, tapi kita ada target sendiri kita ingin di papan atas," harapnya.
Nil ogah membicarakan soal berapa poin yang harus diraih oleh timnya pada laga yang tersisa ini. Ia meminta pasukannya fokus berjuang untuk mendongkrak posisi di klasemen.
"Kalau kita main ingin kalah sih enggak mungkin, cuma kita kan harus realistis," pungkas Nil.
Jurnalis: Rianto Nudiansyah / Editor: Satmoko / Foto: Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: