SENIN 7 NOVEMBER 2016

MATARAM---Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad. Zainal mengatakan, jumlah korban meninggal asal NTB, tenggelamnya kapal pengangkut TKI di Batam capai sembilan orang.

Muhammad. Zainal


"Sampai sekarang, jumlah korban meninggal asal NTB dalam tragedi karamnya kapal pengangkut TKI di Batam mencapai sembilan orang" kata Zainal di Mataram, Senin (7/11/2016).

Ia mengatakan, dari sembilan orang tersebut, lima di antaranya telah dipulangkan ke rumah keluarga masing - masing, selanjutnya untuk dimakamkan.

Sementara sisanya yang empat, berdasarkan informasi yang dihimpun dari yang ditugaskan Pemprov NTB berangkat ke Batam, untuk melakukan proses identifikasi dan evakuasi, baru akan tiba di Lombok Internasional Airpot (LIA) malam nanti.

"Adapun nama lima jenazah TKI yang jadi korban antara lain, Rukmim asal Desa Wage, Kabupaten Lombok Tengah, Makhrun, Zaenab dan Aisyah Desa Selebung, Batukliang, Lombok Tengah, Ating Fatmawati asal Kabupaten Lombok Timur".

Lebih Lanjut, Zainal menambahkan, proses pencaharian terhadap korban hilang tenggelamnya kapal pengangkut TKI Batam sampai sekarang terus dilakukan.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto:Turmuzi
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: