RABU 9 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Meski sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan oleh penyidik KPK, namun hingga kini Siti Fadila Supari, mantan Menteri Kesehatan (Menkes) pada era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid I  tersebut hingga kini masih tampak terlihat bolak-balik dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu Jakarta Timur ke Gedung KPK Jakarta Selatan atau sebaliknya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Siti Fadila Supari (Rompi Oranye) saat tiba di Gedung KPK Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, Siti Fadila Supari diperiksa penyidik KPK terkait kasus perkara dugaan suap proyek pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI   tahun 2007. Proyek pengadaan Alkes di Kemenkes tersebut berkaitan untuk kebutuhan Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan yang bersumber dari dana DIPA revisi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat.

Kasus perkara tersebut pada awalnya ditangani Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, namun kemudian dalam perkembangannya kasus tersebut dilimpahkan kepada penyidik KPK. Baik KPK maupun Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Siti Fadila Supari sebagai tersangka sejak tahun 2014, namun yang bersangkutan baru resmi ditahan penyidik KPK pada pertengahan  Oktober 2016 yang lalu.

Pantauan Cendana News langsung dari Gedung KPK Jakarta, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Siti Fadila Supari tampak terlihat keluar dari mobil tahanan dengan mengenakan "Rompi Oranye" dan langsung bergegas memasuki Gedung KPK sekitar pukul 10:15 WIB.

Siti Fadila Supari berjalan sambil menunduk dan hanya menjawab singkat saat ditanya para awak media setibanya di Gedung KPK Jakarta. Siti Fadila Supari yang pernah menjabat sebagai Menkes sejak tahun 2004 hingga 2009 tersebut mengaku sehat dan baik-baik saja, siap diperiksa oleh penyidik KPK.

"Siti Fadila Supari, mantan Menteri Kesehatan RI periode 2009 hingga 2014, hari ini dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Gedung KPK Jakarta terkait dengan kasus perkara suap proyek pengadaan Alkes di Kemenkes RI, yang bersangkutan sebelumnya  sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan oleh penyidik KPK" demikian kata Priharsa Nugraha, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK saat dikonfirmasi wartawan, Rabu siang (9/11/201

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: