MINGGU, 13 NOVEMBER 2016

KUBU RAYA --- Speed boat (kapal cepat) Sinergy Ekpress, kapal cepat yang setiap harinya melayani penumpang dengan rute Pontianak –Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Hari ini, Minggu, (13/11/2016) mengalami kecelakan di peraiaran Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, dengan speed boat yang belum diketahui namanya. 

Petugas saat mengevakuasi para penumpang speed board tabrakan di perairan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.
(foto milik Polda Kalbar)
“Tabrakan maut antara speed boat 400 PK yang dikemudikan oleh Hartanto (29 tahun) dan speed boat 40 PK yang dikemudikan oleh Berto Simanjuntak  (48 tahun) dan Roni (30 tahun),” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Suhadi SW.

Kejadian nahas di peraiaran Teluk Mentahak atau depan Dusun Sukamaju, Desa Nipah Panjang, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten kubu raya ini terjadi begitu cepat. “Peristiwa tabrakan maut ini terjadi ketika speed boat Line Sinergy Ekpress berangkat dari Pelabuhan Sungai Kapuas, Pontianak, tujuan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara,” kata Suhadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi, Suhadi SW
Saat dalam perjalanan melintasi perairan di tikungan Teluk Mentahak, depan Dusun Suka Maju, Desa Nipah Panjang, tiba-tiba datang Speed 40 PK yang dikemudikan oleh Berto Simanjuntak dan Rony menabrak speed boat Line Sinergy Ekpress yang dikemudikan oleh Dedy Hartanto.

“Akhirnya speed boat yang dikemudikan oleh Berto Simanjuntak dan Rony tenggelam dan Berto Simanjuntak bersama Rony sampai saat ini belum diketemukan,” ujar Suhadi.

Hingga berita ini dipublikasikan, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Cendana News, 31 penumpang speed boat Sinergy Ekpress berikut pengemudinya selamat dan saat ini mereka dibawa ke Polsek Batu Ampar untuk dimintai keterangannya.

Hingga malam ini pihak Kepolisian  Sektor Batu Ampar dibantu Polisi Perairan bersama warga masyarakat masih mencari dua korban yang dinyatakan hilang,  Berto Simanjuntak dan Rony, demikian pungkas Suhadi.

Jurnalis : Aceng Mukaram / Editor : Sari Puspita Ayu / Foto : Polda Kalbar
Bagikan:

Sari Puspita Ayu

Berikan Komentar: