SELASA 29 NOVEMBER 2016

PENAJAM---Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar berkomitmen memperbaiki Stadion Benua Taka sebelum menjadi homebase Persiba Balikpapan. Komitmen itu disampaikannya saat manajemen Persiba datang meninjau lokasi ke PPU.

Manajemen Persiba meninjau Stadion Benua Taka Kabupaten Penajam.
Yusran menjelaskan untuk memperbaiki stadion pada bulan Desember ini sudah dilakukan tender di antaranya pembangunan tribun terbuka penonton, rumput lapangan, parkir dan jalan masuk termasuk pembenahan di areal ruang ganti pemain dan lampu stadion.

"Kalau Desember sudah tender, Januari 2017 sudah bisa pengerjaan fisiknya. Kami serius untuk membenahi Stadion dan instruksikan ke SKPD yang terkait," katanya Selasa, (29/11/2016).

Untuk perbaikan, Yusran menyebutkan kurang dari Rp50 miliar. Karena yang utamanya hanya pembangunan tribun terbuka dengan beton.

"Terlepas itu mau digunakan sebagai homebase atau tidak, pastinya stadion tetap dibenahi karena juga digunakan untuk event-event daerah seperti MTQ," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Managemen Persiba memberikan apresiasi yang tinggi bagi Bupati PPU Yusran Aspar yang memberikan komitmen untuk memperbaiki stadion PPU sebagai homebase Persiba Balikpapan.

"Kita melihat Pak Bupati sangat serius dan bukan main-main beliau, dengan surat  itu kita juga datang kemarin tidak main-main  untuk bertemu kepastian. Alhmadullilah, kami dapat kepastian," Ketua Umum Persiba H. Syahril HM Taher.

Ia mengatakan bersama PPU akan menghadap ke PT Liga melaporkan perencanaan perbaikan stadion PPU untuk lolos dan layak dijadikan homebase Persiba.

"Kita periortaskan disini, yang jadi masalahnya  transportnya. Lalu juga harus ada tiga hotel.  Mudah-mudahan bisa saja. karena Kita tergantung mana baiknya. Saya sangat mengapresiasi beliau sangat komitmen dalam memperbaiki stadion," tambah Syahril.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti


Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: