SELASA 8 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Bertempat di Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja I, Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat baru saja selesai menggelar persidangan perdana perdana kasus perkara dugaan suap dengan terdakwa Irman Gusman, mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.


Terdakwa Irman Gusman duduk di kursi persidangan

Pantauan Cendana News langsung dari Pengadilan Tipikor Jakarta, jalannya persidangan yang pertama kalinya digelar untuk terdakwa Irman Gusman tersebut hanya berlangsung singkat atau sekitar 30 menit. Kalau tidak ada perubahan, rencananya persidangan lanjutan dengan menghadirkan terdakwa Irman Gusman akan kembali dilanjutkan pada Selasa depan (15/11/2016).

Dalam persidangan yang berlangsung singkat tersebut, pengacara sekaligus kuasa hukum Irman Gusman sempat mengajukan permohonan kepada Ketua Majelis Hakim yang memimpin persidangan agar klien nya (Irman Gusman) diberikan izin untuk menjalani pemeriksaan kesehatan terkait dengan penyakit jantung yang sebelumnya diderita Irman Gusman.

Kuasa hukum sekaligus pengacara Irman Gusman menyatakan kepada Ketua Majelis Hakim yang memimpin jalannya persidangan, bahwa klien nya dalam waktu dekat direncanakan akan segera menjalani operasi pemasangan ring pada bagian jantungnya yang rencananya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan Irman Gusman




Pengacara sekaligus kuasa hukum terdakwa Irman Gusman


Terdakwa Irman Gusman sedang berjalan ke tempat pengacaranya




Irman Gusman berjalan menghampiri Ketua Majelis Hakim yang memimpin jalannya persidangan



Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: