SENIN, 14 NOVEMBER 2016

MANADO --- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Swara Parampuan (Swapar) Sulawesi Utara (Sulut) bersama sejumlah lembaga akan menggelar kampanye anti kekerasan terhadap perempuan. Kampaye itu akan berlangsung selama seminggu di kota Manado.

Konsolidasi Swapar dan Jaringannya
Pengurus Swapar Sulut, Mohammad Abbas kepada Cendana News mengatakan, sebelum kampaye anti kekerasan digelar, Swapar Sulut telah melakukan pertemuan konsolidasi jaringan.

Menurut Abbas, dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah lembaga yaitu Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI SULUT), HMI-KOHATI, PMKRI, BALAI PEREMPUAN, Badan Kontak Majelis Ta'Lim (BKMT), AJI MANADO, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA MANADO) SWARA PARANGPUAN, PKBI, KPI, RAL FM.

"Yang intinya kegiatan ini menyerukan penghapusan kekerasan terhadap perempuan", tegas Abbas pada Cendana News Senin (14/11/2016).

Dia mengatakan, jaringan ini akan bergerak bersama untuk melakukan kampanye penghapusan kekerasan terhadap perempuan. Pembentukan Jaringan ini dilakukan awalnya di Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (BP3A) yang juga sangat mendukung kampanye ini.


"Kegiatan yang nanti akan digelar yaitu kampanye dalam bentuk kegiatan bersama, misalnya tanggal 25 November 2016 akan ada pawai jalan pagi bersama dari kantor Gubernur Sulut dan finis di lapangan tikala yang digawangi oleh Swapar dan semua jaringan. Kemudian tanggal 1 Desember 2016 akan ada seminar Kespro memperingati hari AIDS yang di gawangi PKBI, FJPI dan KPA. Selanjutnya tanggal 5 Desember hari toleransi akan ada kegiatan dari kawan-kawan media RAL FM Bersama INGAGE dan semua jaringan,"sebutnya.
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: