RABU 9 NOVEMBER 2016

MANADO --- Tabung gas LPG 3 kg diberi beban beredar di Manado, Sulawesi Utara menjelang Desember 2016. Pemberian beban diyakini membuat isi tabung gas yang disubsidi oleh pemerintah itu kurang dari 3 kg.  Akibatnya konsumen dirugikan karena pemakaian gas tidak tahan lama. Padahal warga sedang mempersiapkan perayaan Natal.



Menurut Ronald warga Kelurahan Winangun 1 Manado, gas elpiji ukuran 3 kg yang menggunakan beban sudah lama beredar di masyarakat. Sayangnya  banyak warga tidak tahu kalau fungsi besi yang menempel di bagian tabung gas adalah untuk menambah berat tabung.

“ Ketika digunakan yang biasa menggunakan dua minggu kini kurang dari masa itu gas sudah habis. Saya temukan tabung gas 3 kg dengan besi ini sudah lama beredar apa lagi mendekati bulan Desember semakin banyak di temukan di warung-warung dan pangkalan," kata Ronald pada Cendana News Rabu (9/11/2016).

Selain itu Ronald mendesak pihak Kepolisian agar bisa melakukan pengawasan terhadap peredaran gas elpiji 3 kg yang menggunakan beban di tabung, karena sudah merugikan masyarakat.

"Tidak usah jauh-jauh di warung- warung bisa ditemukan, dan ini bisa diselidiki siapa yang melakukan ini. Kami sebagai masyarakat meminta pihak polisi bisa bertindak cepat karena ini sudah lama terjadi dan mungkin di seluruh Indonesia modus ini juga terjadi," harapnya.

Jurnalis : Ishak Kusrant/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Ishak Kusrant.

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: