Tampilkan Karya Inovatif Mahasiswa, Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya Gelar Festival Karya 2016

37

JUMAT 25 NOVEMBER 2016

MALANG — Sebanyak 120 karya kreatif dan inovatif mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw), sejak kemarin di pamerkan dalam acara ‘Festival Karya UB 2016 di gedung Kebudayaan Mahasiswa Unibraw. Acara tahunan yang secara rutin di helat oleh Eksekutif Mahasiswa Unibraw, tahun ini mengangkat tema Ekspresi Brawijaya.
Karya mahasiswa di Festival Unibraw
“Dulunya acara ini bernama Kreator Fest, tapi mulai tahun ini nama acaranya diganti dengan Festival Karya ini  agar lebih menarik minat masyarakat khususnya mahasiswa Universitas Brawijaya  sendiri untuk datang ke acara ini,” jelas ketua panitia, Surya Diki Andranto kepada Cendana News, Jumat (25/6/2016).
Menurutnya, diadakannya acara Festival Karya memiliki tujuan untuk mewadahi dan mengenalkan karya-karya kreatif dan inovatif mahasiswa UB kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung yang datang agar termotivasi untuk menghasilkan karya-karya inovatif lainnya sehingga mereka dapat berprestasi dengan karya mereka sendiri.
“Ada sekitar 120 karya yang di pamerkan yang terdiri dari 40 produk, 40 seni dan 40 teknologi,” jelasnya. Karya inovatif yang ditampilkan di acara Festival ini kebanyakan sudah pernah diikutkan dalam lomba seperti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), tandasnya.
Disebutkan, dalam gelaran acara Festival Karya UB 2016 yang diadakan selama dua hari (24-25 November 2016) selain pameran karya juga di meriahkan dengan bazar makanan, mural, lomba akustik serta penampilan bintang tamu Malang Utara pada saat acara penutupan. Dalam acara tersebut, ditargetkan ada sekitar 4 ribu pengunjung yang akan datang ke acara Festival Karya Universitas Brawijaya 2016.
Sementara itu Surya berharap dengan terselenggarakannya acara Festival Karya pada setiap tahunnya mampu menjadi wadah inspirasi bagi masyarakat, terutaman Mahasiswa Universitas Brawijaya, pungkasnya.
Salah satu karya inovatif mahasiswa.
Jurnalis : Agus Nurchaliq/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Agus Nurchaliq

Komentar