SABTU, 12 NOVEMBER 2016

TANGERANG, BERITA FOTO --- BritAmaX Tangsel Jazz Festival 2016 akhirnya terlaksana pada 12 November 2016 dengan dibuka oleh penampilan luar biasa dari para musisi Jazz muda tanah air. Perhelatan musik nasional ini sudah tiga kali diselenggarakan, dan selalu menjadi tempat pilihan masyarakat Tangerang selatan untuk liburan akhir pekan keluarga.

Kiri atas : Landscape Area TJF 2016 dari atas; Kanan atas : Pintu masuk utama; Kiri bawah : Pintu masuk ke area kuliner nusantara; Kanan bawah : Deretan kuliner nusantara di TJF 2016
Dua panggung raksasa bernama 'Jawara' dan 'Blandongan' disiapkan khusus panitia sebagai tempat para musisi Jazz menghibur penonton dengan kapasitas sound system masing-masing 60.000 watt. Para engineer dan juru kamera terlihat sangat profesional dalam menangani acara ini. Semua kemungkinan sudah diperhitungkan mereka termasuk kemungkinan jika nantinya turun hujan.

Pesta rakyat yang mengusung konsep kekeluargaan dan kreatifitas anak muda ini begitu membumi dan merakyat dengan kehadiran bazaar serta kuliner tradisional nusantara. Bahkan relawan muda di bidang pendidikan dari '1000 Guru Tangsel' yang mengusung Tagline 'Traveling and Teaching' juga ambil bagian dalam acara tersebut dengan membawa sebuah kampanye besar untuk mengentaskan kemiskinan pendidikan bagi anak-anak di desa-desa terpencil seluruh Indonesia.

Kreatifitas masyarakat Tangerang selatan dan regenerasi musisi Jazz Indonesia dalam BritAmaX Tangsel Jazz Festival 2016 adalah aroma yang akhirnya menjelma menjadi sebuah perhelatan acara akbar untuk dinikmati keluarga di akhir pekan.

Panggung Jawara

Kiri : Penampilan pembukaan acara dari MLD Jazz Project; Kanan : Penampilan Inspiring Tribute Band (ITB)

Penampilan penyanyi Jazz cilik Indonesia, Clarice cute

Juru Kamera yang berusaha maksimal menampilkan gambar di layar lebar

Kiri : Fotografer profesional sedang bekerja; Kanan : Chief engineer sedang sibuk mengatur sound system antara panggung dengan pusat kontrol

Penonton perlahan mulai memadati area Panggung jawara dan Panggung blandongan di BritAmaX TJF 2016

Jurnalis : Miechell Koagouw / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Miechell Koagouw
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: