SENIN 7 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Sebelumnya agenda pemeriksaan calon Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Basuki Tjahjaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok tersebut pada awalnya dijadwalkan akan diperiksa oleh pihak kepolsian di Kantor Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri yang terletak di Kompleks Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat pada 09:00 WIB, Senin pagi (7/11/2016).

Kabareskrim Polri Komjen Pol. Dono Sukmanto

Namun tiba-tiba agenda pemeriksaan  Ahok dipindahkan dari Bareskrim Polri ke Kantor Mabes Polri yang terletak di Jalan Trunojoyo, Blok M,  Jakarta Selatan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. Tentu saja kabar tersebut mengejutkan para awak media yang sudah menunggu kedatangan Ahok sejak pagi pukul 07:00 WIB di Gedung Bareskrim Polri.


Mendengar kabar dipindahkannya agenda pemeriksaan Ahok dari Bareskrim ke Mabes Polri langsung membuat sebgaian awak media langsung cetak maupun elektronik langsung bergeser menuju Kantor Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Blok M, Jakarta Selatan. Sekedar diketahui jarak antara Gedung Bareskrim dengan Mabes Polri  sekitar 10 kilometer.

Pantauan Cendana News langsung dari Gedung Bareskrim Polri, Komisaris Jendral (Komjen) Ari Dono Sukmanto (Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri saat ditanya wartawan sempat menyebutkan bahwa perubahan lokasi pemeriksaan Ahok dari semula di Gedung Bareskrim ke Gedung Mabes Polri baru dia dapatkan tadi pagi.

"Saya baru mendapatkan khabar pemindahan lokasi pemeriksaan Pak Ahok dari Bareskrim ke Mabes Polri Senin pagi tadi, infonya sebenarnya sejak Minggu malam saya sudah mendengar adanya rencana pemindahan lokasi, namun belum final alias masih sebatas rencana awal, akhirnnya diputuskan pimpinan tadi pagi bahwa yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus perkara penistaan agama di Mabes Polri" papar Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Polri saat dikonfirmasi wartawan, Senin pagi (7/11/2016).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: