RABU 30 NOVEMBER 2016

MATARAM---Terbentuknya satuan tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Pungli) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan akan bisa memberikan dampak positif terhadap instansi atau badan layanan publik, dalam upaya memberikan pelayanan yang kerkualitas, profesional dan transparan terhadap masyarakat.

Gubernur NTB melantik Satgas Saber Pungli Provinsi NTB.
Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur NTB, Zainul Majdi saat melantik dan mengukuhkan tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar 2016 di kator Gubernur NTB, Rabu (30/11/2016.)

"Kepada pimpinan dan anggota tim saber yang baru dilantik, saya berharap, agar tim ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, membantu mewujudkan Indonesia dan NTB yang bersih dari pungli"kata Majdi.

Merutnya, jika ingin menciptakan sistem yang berintegritas, maka harus dimulai dari diri sendiri. Ketika kita ingin menghapus pungli, maka harus dimulai dari diri sendiri, mengambil sikap untuk membenahi dan memperbaiki sistem yang ada, jangan sampai apatis, pura-pura tidak tahu dan tidak perduli terhadap perilaku pungli yang seringkali terjadi di sekitar kita.

Terlebih sudah ada perintah dan arahan tegas sekaligus contoh dari Presiden RI, Joko Widodo, bahwa sikap yang harus kita ambil menyikapi pungli ini adalah sikap tegas, menghentikan, menstop pungli, jangan sampai terlibat dalam pungli.

"Semua tugas dan program akan dapat berjalan dengan sukses jika bermula dari komitmen tegas dan integritas seluruh perangkat pimpinan yang ada di daerah ini, serta didukung oleh seluruh elemen masyarakat."

Menurut Zainul lagi  seluruh pihak bersama menegakkan dan melaksanakan, serta wujudkan komitmen ini, untuk membuat masyarakat merasa terlayani tanpa merasa terintimidasi oleh perangkat pemerintahan.

Pengurus dan anggota tim Saber Pungli sendiri, terdiri dari beberapa unsur, mulai dari perwakilan Polda NTB, Forkompinda, BPKP Perwakilan NTB, ombudsman, akademisi, inspektorat, Pol PP NTB, Kepala Biro Hukum, Kepala Dishubkominfo, Kepala Biro Umum, BPKAD, Bakesbangpoldagri, Kejati, Korem, Lanal.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi


Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: