RABU 2 NOVEMBER 2016 

BALIKPAPAN - Rumah Pertokoan yang mengalami kemiringan 50 derajat akibat hujan deras kemarin (1/11) di Jalan Marsma R Iswahyudi RT 2 nomor 1,2 dan 3 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, akhirnya ambruk pada pukul 04.00 wita karena tanah terus bergeser dan tidak stabil. Ambruknya rumah tersebut membuat warga yang tinggal di kawasan tersebut harus mengungsi. 
Ruko yang ambruk.


Salah seorang pemilik ruko, Rahman mengatakan, untuk sementara menumpang dengan saudaranya yang lain. Beberapa barang dagangan miliknya sebagian sudah dievakuasi.

"Ruko ini kan sebelumnya kami tinggali juga. Habis bagaimana lagi kalau sudah ambruk," ucap Rahman, Rabu (2/11/2016).

Sementara itu, Lurah Sepinggan Raya Yusuf menjelaskan bencana longsor yang terjadi dikawasan itu masih didata kerusakan longsornya dan kawasan ambruknya Ruko juga sudah diberikan garis police line agar warga tidak mendekati area karena berbahaya.

"Kita koordinasi terus bersama tim terkait seperti BPBD, Dinas Sosial dan PU karena rumah yang longsor ini berdekatan langsung dengan jalan raya. Apakah jalan bisa longsor atau tidak makanya dikoordinasikan dengan PU," jelasnya saat ditemui di tempat kejadian ruko yang longsor.

Yusuf menambahkan pendataan kerusakan akibat longsor terus dilakukan untuk melihat kebijakan langkah apa diambil pemerintah kota Balikpapan.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: