SELASA, 8 NOVEMBER 2016

MANADO --- Camat Malalayang Manado, Laurens Umboh bersama tim bersih gorong-gorong terus tetap bekerja membersihkan lingkungan terutama tumpukan lumpur dan sampah yang berada di dalam selokan meski hujan dan panas .

Tim gorong-gorong saat bersihkan selokan
Seperti di sepanjang Jalan Wolter Mongisidi Kelurahan Winangun 1 Manado. Tim bersih gorong-gorong ini sejak pagi hingga menjelang magrib mengeluarkan tumpukan lumpur yang selalu menghambat drainase saat hujan turun sehingga sering menyebabkan genangan air.

Menurut Olive Tala Rembet, warga Malalayang 1, sangat bersyukur sudah ada tim bersih gorong-gorong yang dibentuk pak Camat yang terus bekerja bersihkan sampah dan lumpur yang berada di dalam selokan. Semoga mereka tidak cepat mengeluh apa lagi yang dikerjakan adalah selokan yang penuh dengan kotoran dan limbah yang sangat kotor.

"Bagus komang Torang pe Camat ini kenapa tidak dari lalu-lalu kang waktu Camat sebelumnya, kalau begini kang warga senang dan ikut terbantu apa lagi sudah mulai masuk musim hujan kalau tidak cepat ditangani bisa menyebabkan banjir dan genangan air di badan jalan," katanya dengan dialek Manado pada Cendana News, Selasa (8/11/2016).

Camat Malalayang Laurens Umboh saat memeriksa gorong-gorong
Sementara itu Camat Malalayang, Laurens Umboh pada Cendana News saat turun langsung memantau tim gorong-gorong mengatakan, sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang ditugaskan di Malalayang harus bisa melayani masyarakat, dan salah satunya dengan membentuk tim gorong-gorong untuk menyapu bersih lumpur di selokan.

"Kita tetap kerja saja apapun tugas yang diberikan, saya juga ucapkan terima kasih kepada tim gorong-gorong yang terus bekerja meski sedang hujan, saya harapkan ASN di Kecamatan dan di kelurahan wilayah Malalayang terus melayani masyarakat dengan tulus dan ihklas dan jangan coba-coba melakukan pungli kepada masyarakat,"tegasnya.
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: