SENIN, 28 NOVEMBER 2016
SURABAYA--- Pagelaran Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) akan dilaksanakan mulai esok hari (29/11/2016) hingga tanggal (1/12/2016) mendatang. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti ini, menunjuk Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) sebagai tuan rumah.

Kontes yang lebih dikenal dengan Kontes Roboboat ini, akan diikuti oleh banyak tim dari berbagai kampus dan salah satunya ialah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Sore ini, Senin (28/11/2016) ITS melalui Direktur Kemahasiswaan, Dr. Darmaji, S.Si., M.T, melepas timnya yang akan ikut dalam ajang KKCTBN di depan Kolam 8 Kampus ITS sekaligus melakukan uji coba tiap kapal yang akan mengikuti kontes.

Uji coba kapal yang akan diikusertakan dalam ajang KKCTBN.
Ada tiga kategori yang akan dilombakan yakni Kapal Kendali Otomatis, Kapal Cepat Listrik dengan Kendali Jarak Jauh, dan yang terakhir Kapal Cepat Bahan Bakar dengan Kendali Jarak Jauh.

"Ada tiga kategori perlombaan, dan ketiga-tiganya ITS ikut semua," ujar Darmaji, saat ditemui di depan kolam 8 ITS selepas acara demo uji kapal yang akan diikutsertakan dalam perlombaan esok hari.

Mahasiswa ITS sedang mempresentasikan temuannya sebelum mengikuti ajang KKCTBN.
Darmaji menambahkan, tim dari ITS yang akan mengikuti lomba KKCTBN persiapannya sangat luar biasa.
"Untuk kejuaraan besok itu, kita sudah siapkan sangat maksimal. Semua kapal sudah disiapkan juga. Instrumentasi juga sudah disiapkan. Percobaan juga sudah dilakukan berulang-ulang," katanya.

Harapannya, lanjut Darmaji, tim ITS dari para mahasiswa itu bisa memberikan yang terbaik bagi ITS.

"Dengan kerja keras yang telah dilakukan, mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik. Terbaik itu artinya bisa menjadi juara satu pada setiap kategori," tandasnya sembari tersenyum.

Jurnalis: Nanang WP / Editor: Satmoko / Foto: Nanang WP




Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: