KAMIS 24 NOVEMBER 2016

YOGYAKARTA --- Warga di sekitar Kantor Kecamatan Depok, Sleman, dibuat geger dengan penemuan benda mencurigakan yang diduga bom rakitan, Kamis (24/11/2016), sekitar pukul 10.00 WIB. Benda mencurigakan yang diduga bom itu pertama kali ditemukan oleh seorang tukang parkir Kantor Kecamatan Depok.


Suasana evakuasi bom.
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Brigadir Mobil Kepolisian Daerah DI Yogyakarta, dalam waktu singkat tiba di lokasi ditemukannya benda mencurigakan di dalam kardus kecil seukuran telepon genggam. Dalam waktu kurang lebih satu jam, Tim Jihandak Gegana Brimob Polda DIY berhasil melumpuhkan benda yang diduga bom tersebut dengan cara meledakkannya.

Kepala Kepolisian Resort Sleman, Ajun Komisaris Besar Polisi Burkan Rudy Satria, ditemui di lokasi usai evakuasi benda mencurigakan tersebut mengatakan, setelah diledakkan itu petugas menemukan sebuah rangkaian yang terdiri dari 1 buah PCB, 2 buah baterai dan 1 buah jam tangan dan sejumlah kabel.

Kendati tak ditemukan unsur peledak, Burkan mengatakan, pihaknya terus akan menyelidiki asal muasal benda mencurigakan itu. Sejauh ini, katanya, tidak ada laporan adanya ancaman dari sesuatu pihak terkait adanya benda mencurigakan tersebut.

Meski nihil unsur peledak dan tidak ada ancaman sebelumnya, lanjut Burkan, pihaknya menduga ada unsur kesengajaan terkait keberadaan benda yang diduga bom rakitan itu.

"Kami akan segera menyelidiki lebih lanjut terkait asal muasal benda itu juga motifnya. Sementara itu, kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan segera melapor jika memang menemukan hal-hal mencurigakan" pungkasnya.

AKBP Burkan Rudy Satria

Jurnalis: Koko Triarko/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Koko Triarko
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: