SELASA 22 NOVEMBER 2016

SUMBAWA BARAT ---Untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi masyarakat, khususnya calon tenaga kerja, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Republik Indonesia menghibahkan bantuan Balai Latihan Kerja (BLK) kepada pemerintah Kabupaten Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB).


Menakertrans RI, M. Hanif Dakhiri, tengah baju putih di acara HUT Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) NTB.

"Aset berupa BLK yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi dari tenaga kerja maupun calon tenaga kerja khususnya warga KSB agar memiliki keterampilan, kemudian mendapatkan pekerjaan yang baik" kata Kemenakertrans RI, M. Hanif Dakhiri di Sumbawa Barat, Selasa (22/11/2016)

Ia juga meminta Pemerintah Daerah dapat bersinergi dengan pihak swasta untuk terus membangun daerah, sebab melalui kerjasama dan partisipasi banyak kalangan, proses pembangunan akan bisa berlangsung dengan baik

Menurutnya, Kementerian Tenaga Kerja juga akan terus mendukung upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas dari SDM yang ada di KSB ini. Hibah BLK diharapkan betul -betul dimaksimalkan mengasah dan meningkatkan keterampilan masyarakat KSB, sehingga benar-benar terampil dan siap kerja.

"Potensi Sumbawa Barat ini luar biasa. Tetapi kita tidak akan bisa membangun kalau kita tidak rukun, kalau kita tidak damai, kalau kita tidak aman." tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut ia menambahkan, mengajak kepada seluruh unsur dan elemen masyarakat, termasuk pemangku kebijakan di NTB, khususnya Pemkab KSB bisa saling bahu membahu membangun menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, merapatkan persatuan, mengokohkan solidaritas dan kebersamaan karena hal itulah modal utama dalam membangun.

Jurnalis: Turmuzi/Editor:Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: