SABTU, 19 NOVEMBER 2016
LOMBOK---Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Mohammad Faozal mengatakan, untuk terus mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan Australia agar bisa langsung ke Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Pulau Lombok, Pemda NTB akan jalin kerjasama dengan perusahaan maskapai penerbangan Jetstar

"Sampai sekarang, penerbangan Australia-Lombok belum ada. Penerbangan hanya ada untuk Australia-Ngurah Rai Bali, sehingga wisatawan dari Australia lebih banyak ke Bali, baru ke Lombok," kata Faozal di Mataram, Sabtu (19/11/2016). Kalau kerjasama pembukaan rute penerbangan Australia-Lombok bisa terwujud, bisa dipastikan, tingkat kunjungan WNA Australia akan melonjak. Karena dari sisi keindahan, dibandingkan Bali, sejumlah objek pariwisata yang dimiliki NTB jauh lebih indah. Hanya saja, selama ini,  memang kalah dalam hal promosi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Mohammad Faozal, memberikan arahan mengenai terobosan kerjasama dengan maskapai penerbangan Jetstar.

"Sejauh ini, kami telah melakukan pertemuan dengan pihak manajemen maskapai penerbangan Jetstar, supaya penerbangan dalam seminggu bisa sampai empat kali, di mana untuk satu tahun, jumlah kunjungan wisatawan bisa mencapai 3 juta orang," papar Faozal.

Ditambahkan, kepada pihak hotel, melalui PHRI, dirinya juga telah meminta pihak pengelola hotel agar berani memberikan diskon hingga 20 persen, bagi WNA Australia yang memegang boarding pass Jetstar.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto: Turmuzi

Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: