KAMIS, 10 NOVEMBER 2016

YOGYAKARTA, BERITA FOTO---Tempe adalah makanan khas Indonesia dengan nilai gizi yang sangat tinggi. Kedelai sebagai bahan bakunya juga menjadi salah satu komoditi pertanian andalan dalam negeri. Oleh karena itu, Wakil ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto begitu antusias kala berkesempatan meninjau salah satu pabrik tempe higienis modern bernama Super Dangsul, Banguntapan Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (8/11/2016).

Titiek Soeharto bersama Nia sambil memegang kemasan kedelai yang sudah difermentasi menjadi tempe konsumsi
Pabrik tempe turun temurun yang saat ini berada dibawah pimpinan pasangan Fiska dan Nia mengedepankan proses pembuatan secara higienis melalui perendaman dan perebusan sebanyak dua kali. Pabrik tempe higienis Super Dangsul yang sudah berdiri sejak tahun 1998 juga telah didukung peralatan modern sesuai standarisasi industri makanan. Tidak sebatas itu saja, Super Dangsul juga sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengoperasikan sistem pengolahan limbah kedelai untuk dijadikan Bio gas sebagai bahan pupuk pestisida.

Berikut beberapa moment menarik yang berhasil didokumentasikan Cendana News terkait kunjungan kerja Titiek Soeharto di pabrik tempe higienis Super Dangsul, Banguntapan Bantul.

Titiek Soeharto sedang menerima penjelasan mengenai proses pembuatan tempe di Super Dangsul dari Fiska dan Nia

Kiri atas : Titiek Soeharto meninjau langsung proses pembuatan tempe Super Dangsul didampingi Fiska; Kanan atas / Kiri bawah / Kanan bawah : Proses perendaman dan perebusan kedelai di pabrik Super Dangsul

Titiek Soeharto melihat langsung proses penyaringan kedelai yang sudah matang dan siap dikemas untuk difermentasi menjadi tempe

itiek Soeharto melakukan sendiri proses packing kedelai yang siap difermentasi menjadi tempe

Titiek Soeharto melakukan sendiri proses sealing kemasan kedelai yang siap difermentasi menjadi tempe

Titiek Soeharto rehat sejenak setelah melakukan peninjauan pabrik tempe higienis Super Dangsul

Jurnalis : Miechell Koagouw / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Miechell Koagouw
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: