SENIN, 7 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Untuk menumbuhkan bibit-bibit pemain bola potensial, Pertamina menggelar turnamen sepakbola mini dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 59 tahun Pertamina yang jatuh pada 10 November mendatang. Turnamen diikuti 50 Sekolah Dasar (SD) di Balikpapan, mulai 6 November hingga 13 Desember 2016 di Lapangan Merdeka.

Murid SD ikuti turnamen sepakbola mini Pertamina
Senior Manager Operation & Manufacturing Pertamina UP V, Gunarno menerangkan, sepakbola mini sudah dilaksanakan sejak 12 tahun lalu. Melalui kegiatan, diharapkan selalu muncul bibit-bibit pemain bola potensial di kota Balikpapan. Disamping itu, sepak bola merupakan olahraga yang diminati seluruh lapisan masyarakat.

“Melalui sepakbola juga dapat membuat adik-adik menjadi sehat. Melalui kegiatan yang positif ini saya percaya di dalam tubuh yang kuat disitu terdapat jiwa yang sehat. Mudahan generasi penerus Balikpapan ini menjadi generasi yang sehat jiwa dan raganya," ucapnya kepada media, Senin (7/11/2016).

Dengan mengenakan jersey lengkap, pelajar SD kelas III hingga kelas VI ini beradu terampil dalam mengolah "si kulit bundar" di dua lapangan mini yang disiapkan pertamina, lengkap dengan perangkat pertandingan.

Sementara itu, Wakil Walikota, Rahmad Mas’ud mengajak anak-anak menghindari kegiatan negatif seperti menghirup lem. Melalui olaharaga sepakbola menurutnya akan menyehatkan jiwa dan fisik anak-anak.

"Kami minta pelajar SD menjauhkan dari kegiatan negatif, dan saling mengingatkan apabila ada kawannya yang ngelem untuk menjauhinya," tambahnya saat membuka acara turnamen.
Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: