SELASA 29 NOVEMBER 2016

MAUMERE - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sesungguhnya berada di garis depan perjuangan ketika kita berbicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, peningkatan kualitas pelayanan publik dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima. 
 
Apel Memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke 45 di Lapangan Maumere.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar dalam sambutannya membacakan amanat presiden Selasa (29/11/2016) pagi saat memimpin apel memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke 45 tahun 2016, di Lapangan Umum Kota Baru, Maumere.

 "Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja," tegas presiden Joko Widodo seperti disampaikan Nong Susar.

Presiden meminta anggota Korpri agar segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektor, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Lebih lanjut, Joko Widodo mengharapkan agar anggota Korpri terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik.

"Hilangkan berbagai kendala yang dapat memgurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional," pinta Presiden Jokowi.

Ke depan, lanjutnya, Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru ini, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatus sipil negara.

Lembaga ini juga kata Presiden Jolowi, akan memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Usai memimpin apel, Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar menyerahkan beasiswa "Korpri Peduli Pendidikan" kepada perwakilan penerima Isak Pelang dan dilanjutkan dengan acara "Pelepasan Pegawai Purna Bakti Anggota Korpri" yang diwakilkan oleh Yohanes Nong Silvester.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: