SELASA, 29 NOVEMBER 2016
 
MALANG --- Hari ini Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) genap berusia 45 tahun dan untuk memperingatinya, Pemerintah Kota Malang menggelar upacara bendera di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (29/11/2016). Bersamaan dengan upacara tersebut, diperingati pula Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Kesehatan Nasional. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Wakil Wali Kota Malang Drs.Sutiaji.

Jajaran birokrat dan guru di Malang bersama-sama memperingati Hari Korpri.
Dalam sambutannya, di usia KORPRI yang telah menginjak angka 45 tahun tersebut diharapkan KORPRI sebagai sebuah organisasi yang mewadahi seluruh pegawai Republik Indonesia mampu menjadi sebuah organisasi yang mandiri dan profesional.

"KORPRI hendaknya harus senantiasa berkiprah bersama dengan komponen bangsa yang lainnya untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bamgsa yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," ujarnya. Ia juga berharap agar terus membangun komitmen yang kuat dari anggota KORPRI untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pelayanan birokrasi yang mudah.

Peserta upacara dari berbagai instansi memperingati Hari Korpri di Malang.
Sementara itu ia juga mengatakan bahwa profesi seorang guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis.

"Oleh karena itu berbanggalah menjadi seorang guru karena di tangan seorang guru masa depan bangsa ini akan ditentukan," ujarnya.

Menurutnya, selama ini pemerintah telah bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidikan.

"Kami berharap dengan adanya tunjangan-tunjangan tersebut mampu berimplikasi nyata terhadap peningkatan kompetensi dan kinerja guru serta hasil yang dicapai melalui siswa yang berprestasi," pungkasnya.

Sementara itu, usai melaksanakan upacara bendera, dilakukan pula pemberian penghargaan kepada Puskesmas Teladan yang diraih Puskesmas Ciptomulyo untuk juara satu. Sedangkan Puskesmas Kedungkandang dan Kendalrejo masing-masing berhasil menyabet juara dua dan tiga.

Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Satmoko / Foto: Agus Nurchaliq





Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: