JUMAT 11 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN---Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menilai jumlah rumah sakit di kota minyak sudah cukup untuk menangani masyarakat yang tersebar di sejumlah kecamatan. Adapun jumlah rumah sakit di Balikpapan sebanyak 12 dan dua diantaranya rumah sakit tipe C.   Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Balerina menerangkan sebetulnya jumlah rumah sakit cukup jumlahnya.   Hanya saja tipenya berbeda.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Balerina.
"Dari 12 rumah sakit, hanya dua rumah sakit yang sudah tipe B, yaitu Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo dan Siloam Hospitals. Bedanya rumah sakit tipe B tenaga kesehatannya lebih banyak dan dokter spesialis minimal tujuh," jelasnya Jumat, (11/11/2016).

Kendati demikian, masyarakat tak perlu khawatir dengan tipe rumah sakit yang ada di kota Balikpapan. Balerina mengatakan banyak juga yang memiliki tujuh dokter spesialis untuk tipe C.

"Yang membedakan hanya fasilitas kesehatan yang lebih lengkap dimiliki rumah sakit tipe B. Namun pelayanan kesehatan seluruh rumah sakit harus dilayani dengan baik, setiap masyarakat yang datang berobat," tegasnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan semua rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang baik. Dengan tidak menolak pasien BPJS Kesehatan.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: